Loading...

Berita

MAN 2 MM Dan Puskesmas Kota Adakan Sosialisasi Tentang Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Rokok

MAN 2 MM Dan Puskesmas Kota Adakan Sosialisasi Tentang Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Rokok

Mukomuko (Inmas), Pada hari Senin tanggal 11 september 2017, MAN 2 Mukomuko bekerjasama dengan tim dari pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) Kota Mukomuko yaitu ibu Kristiana, ibu Titi Herlina, ibu Oviyen Ningsih mengadakan sosialisasi tentang kesehatan organ reproduksi dan bahaya merokok.

Kegiatan ini diikuti oleh 123 siswa/siswi MAN 2 Mukomuko dan beberapa orang guru termasuk Kepala MAN 2 mukomuko Drs. Arman, M.Pd.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari siswa/i MAN 2 Mukomuko, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang lontarkan oleh siswa/i Min 2 Mukomuko.

Ada beberapa siswa/i yang bertanya tentang  apa penyebab kanker payudara dan apakah anak si penderita bisa juga kena kanker tersebut, ada juga siswa yang bertanya tentang bahaya onani dan merokok.

Arman selaku kepala sekolah merasa senang atas kunjungan tim kesehatan dari puskesma Kota Mukomuko, Beliau mengatakan kegiatan seperti ini dinilai cukup penting bagi para siswa/i.

Selain itu Arman juga berharap semoga dengan kerja sama ini para siswa/i MAN 2 Mukomuko dapat menerapkan gaya hidup sehat serta terhindar dari rokok.

“Khusus kepada siswi MAN 2 Mukomuko semoga anak-anak dapat memahami penyebab dan gejala gejala soal kesehatan yang berhubungan wanita” ujarnya. (tisna)




Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter