Loading...

Berita

Kepala Kantor Kemenag MM Tinjau Longsor MAN I

Kepala Kantor Kemenag MM Tinjau Longsor MAN I

Mukomuko (Inmas), Kepala Kantor Kemenag Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH pada hari Senin tanggal 11 September 2017 berkunjung di Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Mukomuko.

Adapun tujuan kunjungan ini adalah untuk melihat secara langsung longsor pelapis tebing yang mengancam satu buah gedung Ruang Kegiatan Belajar (RKB) yang baru dibangun. longsor ini terjadi pada hari sabtu tanggal 09 September 2017.

“Longsor dilokasi MAN I Mukomuko ini disebabkan curah hujan yang sangat besar selama tiga hari sejak hari Kamis sampai hari Sabtu sehingga akibat debet air yang besar mengakibatkan tanah menjadi tergerus” jelas H. Ajamalus.

H. Ajamalus menambahkan akibat longsor ini MAN I MM diperkirakan mengalami kerugian 400 s.d 600 juta rupiah dan jika pelapis tebing ini kembali dibangun akan membutuhkan dana sekitar 800 juta sampai 1 miliyar.

Akibat beberapa bagian terkena longsor maka bagian-bagian pengaman tebing lainnya harus pula dibangun pelapis tebingnya kalau tidak dibangun akan mengancam gedung RKB dan gedung Laboratorium yang ada persis dibawahnya.

Oleh karena itu H. Ajamalus berharap adanya bantuan bencana alam dari pemerintah daerah Kabupaten MM melalui bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Disamping itu Kantor Kemenag MM akan segera melaporkan sekaligus menyampaikan permohonan bantuan Kemenag RI melalui Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Ikut meninjau peristiwa longsor ini Kepala BPBD Kab. MM Drs.Ramdani  dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kab. MM Apriansyah, MT. Mudah-mudahan dengan kehadiran mereka secara langsung di lokasi longsor ini dapat menemukan solusi dengan cepat. (tisna)




Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter