Rapat Persiapan Pemantapan MTQ ke 44 dan Perayaan 1 Muharram 1439 H

Rapat Persiapan Pemantapan MTQ ke 44 dan Perayaan 1 Muharram 1439 H

Rejang Lebong (Inmas) -- Asisten II Kabupaten Rejang Lebong Benny Irawan, SH, MH mewakili Bupati untuk memimpin Rapat Persiapan Pemantapan MTQ ke 44 dan Perayaan gebyar 1 Muharram 1439 H Kabupaten Rejang Lebong pada Hari Jumat Tanggal 08 September 2017 di mulai pada Pukul 08.30 WIB.

Rapat Persiapan Pemantapan ini membahas uraian tugas masing-masing SKPD termasuk Jajaran Kecamatan guna mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke 44 dan Perayaan gebyar 1 Muharam 1439 H Kabupaten Rejang Lebong yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai 25 September 2017 mendatang. Dihadapan Ketua LPTQ Kabupaten Rejang Lebong, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, MUI, PKK, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Unsur Muspida, Pimpinan SKPD dan Camat, hadir pula Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan se Kabupaten Rejang Lebong diantaranya KUA Bermani Ulu Samijan, S.Ag, MHI dalam mendengarkan penyampaian beberapa arahan, diantaranya MTQ dan perayaan gebyar 1 Muharram 1439 H di Kabupaten Rejang Lebong dengan beberapa tangkai lomba yang akan dilaksanakan "Bapak Asisten II Benny Irawan, SH, MH menanyakan kesiapannya dalam menyambut MTQ ke 44 dan gebyar Muharram 1439 H kepada Dinas PU, PLN, Kapolres Rejang Lebong, Dinas Pertamanan dan Kebersihan memastikan ketersediannya Air pada WC Umum dan Lampu Penerangan di Lokasi MTQ, keamanan dan pembuatan panggung utama dan panggung II gebyar Muharram serta hiasan dekorasinya ", katanya.

Dijelaskan Benny Irawan, untuk Dinas Kesehatan dan P2K menyediakan Mobil Ambulance dan Mobil Pemadam Kebakaran lengkap dengan petugasnya di Lokasi selama digelarnya MTQ dan Perayaan 1 Muharram 1439 H. Kemudian untuk Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian guna mengatur lalu lintas di sekitar lokasi MTQ dan Perayaan Muharram, apalagi disaat pawai taaruf tentunya akan terjadi kemacetan.

Setelah Lomba pawai Ta’aruf kendaraan hias dan pejalan kaki, peserta akan berkumpul di lapangan Dwi Tunggal yang nanti akan diteruskan dengan Tabligh Akbar oleh Ustadz Haikal Fikri dan Aunur Rofiq Lil Firdaus (Opik), ungkapnya Selanjutnya untuk Jajaran Kecamatan, Benny Irawan menghimbau agar dapat mengerahkan massa dengan menurunkan Lurah, Kepala Desa dan Warganya untuk dapat mengikuti Pawai Taaruf dan meramaikan pembukaan dan penutupan MTQ ke 44 dan gebyar Muharram.

"Mari Kita bekerja sama untuk mensukseskan penyelenggaraan MTQ ke 44 dan Gebyar 1 Muharram 1439 H, selain untuk mencari Kafilah Tilawatil Quran yang terbaik, pagelaran MTQ dan pagelaran budaya bernuansa Islami juga diharapakan dapat menjadi wisata rohani tahunan di Kabupaten Rejang Lebong dan terwujudnya Kabupaten yang relegius", ujar Benny Irawan. Mengenai kegiatan lomba ibu Leni juga menyampaikan agar bisa berkoordinasi kepada Kementerian Agama Kabupeten Rejang Lebong tentan tangkai Lomba cabang MTQ dan berkoordinasi kepada PKK tentang tangkai Lomba Nasyid, qasidah dan Pildacil, jelasnya.

Sementara dari Kemenag Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. Tasri, MA, mengatakan bahwa jajaran kementerian Agama Kabuapten Rejang Lebong sudah siap secara teknis mengenai juri lomba dan penerimaan peserta Lomba, jelasnya.




Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter