Kasi Penyelenggara Syariah Kemenag Kota Ikuti Rakerda Baznas

Bengkulu (Inmas)- Beberapa waktu lalu, tepatnya hari Selasa (22/8), bertempat di Hotel Raffles City Kota Bengkulu. telah dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Se-Provinsi Bengkulu.

 

    Kegiatan Rakerda ini berlangsung selama 2 hari, dari hari Selasa tanggal 22 Agustus s.d hari Rabu tanggal 23 Agustus 2017. Dan dihadiri oleh 3 orang perwakilan dari masing masing BAZNAS Kabupaten/ Kota, terdiri dari Ketua, Wakil Ketua dan Staf, termasuk juga Kepala Seksi Penyelenggara Syariah Kantor Kemenag Kota Bengkulu, H. Marzuki, M.Pd. sebagai salah satu pengelola BAZNAS dari Kemenag Kota Bengkulu.

    Pembukaan Rakerda dilaksanakan pukul 13.30 WIB, dibuka langsung oleh Kabid. Penais Zawa Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Drs. H. Paimat Solihin, M.H.I. Dilanjutkan kata sambutan Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu Drs. H. Mukhtaridi Baijuri, MM.

    Dimana, dalam sambutannya  Drs. H. Mukhtaridi Baijuri, MM. mengucapkan terima kasih kepada seluruh perwakilan BAZNAS Kabupaten/ Kota yang telah hadir memenuhi undangan Rakerda ini. Dan berharap dengan waktu Rakerda yang sedikit ini seluruh peserta dapat mengikutinya dengan baik hingga selesai.

    Kegiatan rakerda ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Selain sebagai evaluasi mengenai program kerja yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing BAZNAS Kabupaten/ Kota. Maupun untuk menyatukan persepsi tentang program kerja demi kemajuan BAZNAS kedepannya.

    Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyampaian materi. Adapun materi pertama tentang Kebijakan Sosialisasi Pengumpulan, Penyaluran dan Pengawas Dana ZIS di Lingkungan Lembaga Kementerian Agama Wilayah Provinsi Bengkulu oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar, M.Pd.

    Materi kedua tentang Program Pembinaan dan Pengembangan ZIS di Provinsi Bengkulu oleh Drs. H. Paimat Sholihin, M.H.I.

    Materi ketiga tentang Kebijakan Umum, Adm dan SDM, Sosialisasi dan Pengumpulan, Pendistribuisan dan Penyaluran, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan, masing-masing disampaikan oleh Wakil Ketua I, 2 dan 3 BAZNAS Provinsi Bengkulu.

    Pada hari kedua, acara dilanjutkan dengan Rapat Komisi Strategi Pengumpulan, Pendistribusian,      Penyaluran dan Pelaporan ZIS. Dimana, masing-masing komisi 1 diarahkan oleh H. M. Ikhsan Nasution, SH, Komisi 2 diarahkan oleh H. M. Syamlan, Lc, kemudian diakhiri dengan rapat pleno.

    Disampaikan oleh Kasi Penyelenggara Syariah Kemenag Kota Bengkulu, H. Marzuki, M.Pd. selepas pelaksanaan Rakerda ini. Bahwa acara ini sangat baik dan penting artinya bagi peningkatan pengumpulan dan pengelolaan BAZNAS. Khususnya di Kota Bengkulu. (Popi)

 

 




Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter