MTsN 2 Mukomuko Sediakan Angkutan Baru Untuk Siswa

MTsN 2 Mukomuko Sediakan Angkutan Baru Untuk Siswa

Bengkulu (Inmas), Pelayanan terhadap masyarakat Madrasah khususnya siswa-siswi madrasah adalah suatu hal yang sangat penting dan prioritas, sebab dengan pelayanan yang baik tentu akan menghasilkan output yang baik pula.

Salah satu upaya peningkatan pelayanan terhadap siswa-siswi MTs Negeri 02 Mukomuko yaitu dengan menyediakan sarana angkutan siswa-siswa Madrasah. Kerjasama yang baik antara MTsN 2 Mukomuko, Yayasan Pondok Pesantren Miftahul ‘Ulum, Wali siswa dan penyedia jasa angkutan menghasilkan keputusan kerjasama dengan diadakannya angkutan antar-jemput bagi siswa-siswi MTsN 02 Mukomuko sejak Senin (04/09) yang kali ini dikhususkan bagi siswa-siswi yang tinggal di pondok. 

de kerjasama ini tercetus karena melihat kondisi siswa-siswi santri yang sekolah di MTsN 02 Mukomuko sudah semakin banyak dengan jarak tempuh yang cukup jauh kurang lebih 1 Km jarak antara Pondok dan MTsn 02 Mukomuko ini sehingga sedikit menjadi kendala bagi para siswa karena harus berjalan kaki sehingga tiba di sekolah dalam keadaan capek.

Sistem angkutan yang dilaksanakan ini tentunya perlu terus dikembangkan untuk ke depannya nanti agar bisa berkesinambungan dan tidak menimbulkan masalah. Dikoordinir oleh pihak Yayasan dengan menambah biaya transportasi bagi siswa-siswi santri dengan biaya yang relatif murah karena pihak penyedia angkutan pun rela untuk memberikan tarif yang murah tersebut sehingga ini adalah suatu keuntungan kerjasama yang saling memberikan bantuan kepada semua pihak.

Ke depan mulai direncanakan dan dikaji tentang pengembangan armada ini, dengan segera dirancang dan dimusyawarahkan dengan warga madrasah untuk pengadaan armada angkutan tidak hanya siswa santri namun seluruh siswa-siswi yang tinggal bersama orangtua masing-masing walaupun masih banyak kendala karena arah yang berbeda-beda.(Humas KanKemenag Mukomuko)

Bagikan :