Panitia Kurban Kemenag Kaur Laksanakan Kegiatan Pemotongan Sejak Pagi

Panitia Kurban Kemenag Kaur Laksanakan Kegiatan Pemotongan Sejak Pagi

Bengkulu (Inmas) - Pelaksanaan ibadah kurban di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur berjalan dengan tertib dan lancar.

Panitia kurban mulai melaksanakan pemotongan kurban sejak pagi, daging kurban tersebut rencananya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar lingkungan Kemenag Kaur dan kaum dhuafa di beberapa kecamatan melalui KUA Kecamatan dan Madrasah.

Hewan kurban yang dipotong kali ini sebanyak 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan di sela kegiatan pemotongan hewan kurban mengatakan, selain di Kemenag Kaur pemotongan kurban juga dilaksanakan di Madrasah dengan jumlah 5 ekor sapi, dengan rincian 2 ekor sapi di MTsN 5 Kaur, 1 ekor sapi di MTs N 1 Kaur, 1 ekor sapi di MTs N 2 Kaur dan 1 ekor sapi di MIN 1 Kaur.

Jelang Zuhur, seluruh daging kurban telah siap dikemas untuk dibagikan. Namun Kepala Kantor Kemenag Kaur H. Sipuan, bersama seluruh jajarannya dan panitia kurban berkumpul di Aula Kemenag Kaur untuk makan siang bersama.

“Sebagian daging kurban ada yang kita sisihkan untuk dimasak oleh ibu-ibu Dharma wanita Kemenag Kaur. Ini yang kita jadikan hidangan makan bersama,” tutur H. Sipuan.

H. Sipuan menambahkan, kegiatan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk rasa kebersamaan antara sesama disamping juga untuk ibadah.

"Kurban yang dilaksanakan keluarga besar Kemenag Kaur diharapkan sebagai pemupuk kebersamaan, dan apa yang kami laksanakan ini semoga dapat bermanfaat untuk sesama” pungkasnya. (Pujiono_)

Bagikan :