Kantor Kemenag Kab. Lebong Berkurban 5 Ekor Sapi

Kantor Kemenag Kab. Lebong Berkurban 5 Ekor Sapi

Bengkulu (Inmas)- Pada hari Raya Idul Adha 1438 H Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong berkurban 5 ekor Sapi, hal ini dikatakan Kepala Kantor Agama Kabupaten Lebong H. Junni Muslimin, S.Ag, MA  pada saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban di jalan Raya Dua Jalur Komplek Perkantoran Pemda Lebong Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong setelah selesai sholat Idul Adha pada Jum’at (1/9).

 

    H.Junni Muslimin menerangkan tentang pelaksanaan pemotongan hewan kurban  yakni ada 2 ekor Sapi yang dipotong di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong dan 3 ekor Sapi di potong di Madrasah dan KUA kecamatan. Semua hewan kurban yang dipotong itu merupakan peserta kurban para pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong.

    “Ada 5 sapi yang kita kurbankan tahun ini, 2 ekor sapi dipotong di Kantor dan 3 ekor lagi dipotong di Madrasah dan KUA” jelasnya setelah memotong hewan kurban yang didampingi para pejabat dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong.

    Ia menambahkan, setelah pemotongan hewan kurban, daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya khususnya masyarakat desa yang berada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong pada kecamatan Pelabai dan Kecamatan Lebong Atas.

    Ia juga menghibau kepada para pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong supaya dapat ikut melaksanakan kurban pada hari raya Idul Adha dimasa mendatang. Hal ini bertujuan supaya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mampu membersihkan hati dan harta yang kita miliki.

    Sementara itu, Kepala Sub. Bag. Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong H.Olik Nurholik, S.Ag mengatakan bahwa setiap tahun Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong selalu melaksanakan pemotongan hewan kurban. Setelah acara pemotongan hewan kurban dilanjutkan dengan acara syukuran atau makan bersama keluarga besar di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong yang dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong.

    Dalam acara pemotongan hewan kurban yang sangat ramai, disamping para pejabat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong turut hadir juga Ketua Dharma Wanita Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Hj. Mahdalena, S.Ag, M.Pd.I, Ketua MUI Kabupaten Lebong H. Amin AR, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta masyarakat dan para keluarga besar di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong. (Suandi)

 

 

Bagikan :