FKKM Kemenag Kaur Potong Hewan Kurban

FKKM Kemenag Kaur Potong Hewan Kurban

Bengkulu (Inmas) – Pada momen perayaan Idul Adha tahun 1438 H, Forum Komunikasi Kepala Madrasah (FKKM) se-Kabupaten Kaur kurban 1 ekor sapi dan satu ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di Halaman Kantor Kemenag Kaur, Minggu (03/09).

“Pelaksanaan penyembelihan, pembersihan dan pembagian daging ini dilakukan secara gotong royong oleh seluruh kepala madrasah. Semuanya dilakukan tanpa pamrih dan semoga dinilai ibadah,” kata ketua FKKM Kabupaten Kaur Widodo, MPd kepada Humas.

Widodo mengatakan, kegiatan penyembelihan hewan kurban selain dalam rangka ibadah, juga sebagai sarana mempererat silaturahmi seluruh kepala madrasah.

Terpisah, Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM mengatakan menyembelih kurban adalah suatu ibadah yang mulia dan bentuk pendekatan diri kepada Allah, bahkan seringkali ibadah kurban digandengkan dengan ibadah shalat.

Selain itu sambungnya, ada hikmah yang dapat kita ambil di balik menyembelih kurban, yaitu bersyukur kepada Allah atas nikmat kehidupan yang diberikan, serta menghidupkan ajaran Nabi Ibrahim AS. “Ibadah kurban lebih baik daripada bersedekah dengan uang yang semisal,” pungkas H. Sipuan (Pujiono_)

Bagikan :