Upaya MTs. Baitul Makmur Curup Bantu Siswa

Upaya MTs. Baitul Makmur Curup Bantu Siswa

Bengkulu (Inmas) 05/09 -- Dalam rangka menajalankan rotasi pendidikan di MTs. Baitul Makmur Curup guna membantu siswa-siswi yang kurang mampu dalam bidang ekonomi. MTs. Baitul Makmur Curup kembali  mengajukan permohonan bantuan ke Basda Kabupaten Rejang Lebong. Pada semester genap tahun ajaran 2017/2018 ini MTs. Baitul Makmur Curup mengajukan 100 nama calon penerima bantuan ke Basda Kabupaten Rejang Lebong.

 Selain dari pada itu, senada dengan langkah pendidikan Kemenang Rejang Lebong juga telah memberikan kepada MTs. Baitul Makmur Curup sebanyak 11 orang kuota penerima Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), untuk program PIP ini di prioritaskan bagi siswa-siswi yang memiliki kartu KIP dan belum pernah menerima PIP.

 Adapun penggunaan bantuan ini hanya boleh digunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah siswa / siswi, selain dari pada itu boleh juga untuk memenuhi perlengkan sekolah siswa. Menaggapi hal ini orang tua dan wali murid menyabut dengan antusias hal ini terlihat dari pelengkapan berkas dan dokumen yang harus dikumpulkan. Diharapkan kedepan tidak ada lagi siswa-siswi yang terhalang untuk mengikuti  proses belajar mengajar yang ada.

 "Kita berharap dengan upaya yang sedang dilakukan ini akan bermanfaat untuk yang lain, kita juga tidak menutup diri untuk semua pihak yang ingin menjadi donator bagi yayasan kita"  harap H. Usep Saepudin, S.Ag M.Pd disela memimpin rapat bulanan Dewan guru dan TU MTs. Baitul Makmur Curup. (fariq)

Bagikan :