Tiga Pasang Catin Dibekali Kursus Pra Nikah

Tiga Pasang Catin Dibekali Kursus Pra Nikah

Bengkulu (Inmas) 05/09 -- Sebanyak tiga pasangan calon pengantin (catin) berdomisili diwilayah unit kerja Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong pada kemarin Senin (4/9) dibekali kursus pra nikah atau biasa akrab dikenal dengan istilah kursus catin jelang pernikahan.

Menurut disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Timur Ahmad Firdaus,S.Ag melalui Penyuluh Agama ASN (Aparatur Sipil Negara) nya Epa Laili,S.Ag pada kontributor daerah penulis berita bahwasannya, sesuai denga jadwal yang telah disepakati sebelumnya dan menjadi agenda urgen bagi instansi KUA Curup Timurnya, maka pada momen pelaksanaan ini, sebanyak tiga pasangan catin harus dibekali kursus pra nikah.

Menurut Epa sapaan Ibu Penyuluh Agama ini, dengan diberikannya bimbingan penasehatan pada kursus catin pra pernikahan ini diharapkan bisa dijadikan sebagai bekal bagi masing-masing pasangan catin untuk bisa memahami, menghayati dan merealisasikan akan niat azzam baik baginya untuk segera melangsungkan akad nikahnya yang berjalan lancar, aman dan sukses sesuai yang telah diharapkan.

“Alhamdulillah tadi KUA Curup Timur kita telah melaksanakan kursus pra nikah pada tiga pasangan catin yang sebelumnya telah mendaftarkan jadwal pernikahannya diwilayah unit kerja KUA Curup Timur. Hasilnya, Alhamdulillah respon positif dan tingkat antusias serta partisipasi yang hadir sangat bagus dan semoga bisa bermanfaat memiliki maslahat positif bagi masing-masing catin ini untuk segera melangsungkan pernikahannya,” jelas Epa dengan penuh optimis dan inspirasi. (Aditya)

Bagikan :