Pelaksanaan Qurban 2017 dipusatkan di Kantor Kemenag Rejang Lebong

Pelaksanaan Qurban 2017 dipusatkan di Kantor Kemenag Rejang Lebong

Bengkulu (Inmas) 04/09 -- Penyembelihan hewan Qurban merupakan perintah Allah. SWT. Qurban merupakan wujud rasa syukur dan ibadah yang telah dicontohkan Rasulullah.SAW.

Pada tahun 1438 H/ 2017 M, pelaksanaan Qurban khusus pegawai kemenag dipusatkan kantor kementerian Agama kabupaten Rejang Lebong, tepatnya pada sabtu, 2 September 2017. Peserta Qurban seluruhnya berasal dari pegawai kemenag Rejang Lebong yang dimotori oleh kepala kemenag Drs. H. Tasri, M.A. Para peserta tersebut adalah : Kepala Kemenag, kepala kasi, kepala KUA, Kepala Madrasah negeri dan swasta, ditambah pegawai kemenag RL lainnya.

Jumlah hewan qurban 8 ekor, terdiri dari 7 sapi dan 1 kerbau. Proses penyembelihan hewan qurban dilakukan sendiri oleh perwakilan peserta, diantaranya  kepala kantor kemenag RL, Bapak Drs.H.Tasri, M.A. perwakilan kepala KUA RL, Drs. Ahmad Firdaus, S.Ag dan lainnya. Perwakilan Kepala Madrasah Yuhmir, M.Pd.I. 

Pelaksanaan qurban berlangsung sukses, semua  panitia bekerja sesuai tugasnya masing-masing. Tidak kurang dari 1.000 kantong daging qurban dapat dihimpun dan dibagikan kepada peserta dan masyarakat yang berhak menerimanya.(Yuhmir)

 

Bagikan :