Semangat berbagi, MTs N 1 Kaur Kurban 1 Ekor Sapi

Semangat berbagi, MTs N 1 Kaur Kurban 1 Ekor Sapi

Bengkulu (Inmas) –  Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 1 Kaur setiap Hari raya Idul Adha rutin melaksanakan pemotongan hewan qurban. Tahun ini MTs N 1 Kaur siapkan satu ekor sapi untuk disembelih di komplek sekolah yang beralamat di Desa Pasar Sauh, Kecamatan Kaur Selatan.

Kepala MTs N 1 Kaur Syarif Ahmad, SPd Sabtu (02/09) mengatakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi tahunan ini, dilaksanakan sebagai salah satu upaya pihak madrasah untuk menanamkan pesan moral dan kemuliaan aklak yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim dan putranya Ismail kepada siswa madrasah.

“Apa yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS kepada putranya Ismail AS, merupakan bukti bahwa Islam mengajarkan umatnya untuk menanamkan kemuliaan akhlak sejak dini. Hal itu yang kami coba implementasikan melalui penyembelihan hewan qurban setiap tahunnya” kata Syarif Ahmad.

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Sipuan, SAg, MM menyambut baik pelaksanaan kurban yang dilaksanakan MTs N 1 Kaur. Ia berharap melalui kegiatan tersebut, dapat menumbuhkembangkan semangat kebersamaan dan semangat berbagi sejak dini kepada para siswa/wi madrasah. (Pujiono*)

Bagikan :