Kepala Kemenag. RL Pimpin Rapat Persiapan Takbir Keliling Idul Adha

Kepala Kemenag. RL Pimpin Rapat Persiapan Takbir Keliling Idul Adha

Bengkulu (Inmas) 31/08 -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong Bapak Drs. H. Tasri, MA, beserta seluruh Kasi dan Kepala Penyelenggara mengadakan Rapat persiapan Takbir Keliling dalam rangka Idul Adha 1438 H/2017 M di ruang rapat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (31/08).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong Drs. H. Tasri, MA, dan dihadiri oleh seluruh seluruh Kasi dan Kepala Penyelenggara dalam rangka persiapan Takbir Keliling dalam rangka Idul Adha 1438 H/2017 M, agar terjadi kekompakan dan keselarasan dalam rangka acara Takbir Keliling tersebut, dan bisa saling melengkapi hal-hal yang diperlukan untuk acara tersebut.

Rapat ini membahas bagaimana teknis pelaksanaan takbir keliling yang akan dilaksanakan menjelang Idul Adha 1438 H/2017 M, apa saja yang akan dilakukan, dan alat-alat apa saja yang akan dipersiapkan, kemudian bagaimana teknis pelaksanaannya, selanjutnya mekanisme dan rute-rute yang akan ditempuh, dan siapa saja petugas yang akan melaksanakan takbir keliling tersebut. Bapak Tasri “sangat mengharapkan acara Takbir Keliling ini sukses dilaksanakan dengan semeriah-riahnya”.

Takbir keliling ini merupakan acara rutin yang selalu dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong setiap menjelang hari raya Idul Fitri dan Idul Adha, bekerjasama dengan Kesra Pemda Rejang Lebong, biasanya diawali dari Masjid Agung Baitul Makmur dan keliling Kota Curup dengan iring-iringan mobil peserta Takbir Keliling desertai dengan Gema Takbir melalui pengeras suara. (Ismail)

Bagikan :