MTs N 2 Kaur Tanamkan Pendidikan Karakter

MTs N 2 Kaur Tanamkan Pendidikan Karakter

Bengkulu (Inmas) –  Pembentukan karakter calon generasi penerus bangsa saat ini sudah jadi tuntutan bagi semua kalangan dunia pendidikan. Tidak terkecuali yang dilakukan oleh Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Kaur.

Sekolah yang dulunya bernama MTs N Mentiring ini terus menekankan pendidikan akhlak pada pelajar yang bertujuan membentuk karakter yang unggul bagi semua generasi penerus.

“Sekolah kami adalah salah satu sekolah yang bergerak dalam bidang keagamaan, sehingga dengan patokan agama menjadi pondasi dasar bagi kami membentuk jiwa karakter pelajar kami. Penanaman akhlak yang terus kami tanamkan setiap harinya baik melalui kegiatan akademik dan juga ekstrakurikuler agar pelajar menjadi generasi unggulan di masa mendatang,” ujar Kepala MTs N 2 Kaur M. Yusuf Azis kepada Humas Kemenag Kaur, Senin (28/08).

M. Yusuf Aziz menambahkan, Pelajar di MTs N 2 Kaur dituntut mampu menguasai segala aspek kehidupan dengan mengikuti ajaran agama dan juga bisa bersosialisasi penuh kemasyarakat dalam bentuk penerapan yang didapat pada ilmu agama.

"Tonggak utama dari agama yang kita perdalam kepada para siswa agar akhlak para siswa semakin baik. Dan kita berikan kegiatan positif seperti kegiatan pramuka dan lainnya agar para siswa tidak berbuat hal-hal yang negatif," pungkas Yusuf Aziz. (pujiono**)

Bagikan :