Ka. Kemenag Kaur Pantau Pembangunan MAK N Kaur

Ka. Kemenag Kaur Pantau Pembangunan MAK N Kaur

Bengkulu (Inmas) – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Sipuan, SAg, MM memantau pelaksanaan pembangunan Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) Negeri Kaur, Selasa (29/08).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan mengatakan, monitoring sekaligus pemantauan pembangunan gedung MAK N merupakan bagian dari pengawasan sekaligus untuk mengetahui sudah sejauhmana proses pembangunannya.

Kepala Kemenag Kaur menjelaskan bahwa pembangunan MAK N Kaur sudah memasuki tahap kedua, yakni meliputi pembangunan gedung asrama putra dan putri, pembangunan dapur umum, pembangunan gapura dan pagar depan, serta pengadaan listrik.

MAK N Kaur merupakan Madrasah Aliyah pertama yang mempunyai jurusan dan keterampilan di Provinsi Bengkulu. Sedangkan ploting Madrasah Kejuruan ada 6 lokasi se- Indonesia yakni di Kabupaten Kaur (Bengkulu), Atambua (NTT), Bolang Mongondow (Sulut), Seram Bagian Timur (Maluku), Samarinda (Kaltim), dan Rokan Hulu (Riau).

Dalam kesempatan tersebut, H. Sipuan mengatakan Fokus kejuruan yang dibuka pada MAK N Kaur akan didasarkan pada potensi ekonomi lokal masyarakat Kabupaten Kaur. Namun, penguatan keagamaannya tetap ada dan itu yang menjadi pembeda dengan sekolah kejuruan yang lainnya. (pujiono**)

Bagikan :