Loading...

Berita

Ka.Subbag TU Kemenag Seluma Buka Kegiatan Peragaan Manasik Haji Cilik

Ka.Subbag TU Kemenag Seluma Buka Kegiatan Peragaan Manasik Haji Cilik

Bengkulu (Informasi dan Humas) – Selasa (29/08/2017) bertempat di Masjid Baitul Falihin Kabupaten Seluma, Ka. Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Yulian Ansori, SE membuka secara resmi kegiatan Peragaan Manasik Haji Cilik RA se- Kabupaten Seluma yang diadakan oleh Ikatan Guru Rohudathul Athfal (IGRA) Kabupaten Seluma. Hadir dalam acara tersebut Kepala KUA Kec. Seluma Kota, Kepala RA beserta Para Ustadz dan Ustadzah, Ketua IRGA dan Pengurus, Wali Santri dan Para Santri RA se-Kab. Seluma.

Dalam laporannya, Ketua IGRA Kab. Seluma Neti Susyanti, S. Pd menyampaikan bahwa kegiatan Peragaan Manasik Haji Kecil Tk. RA tahun 2017 ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan. Adapun Jumlah RA yang mengikuti kegiatan sebanyak 13 RA se Kabupaten Seluma dan diikuti sekitar 200 Santri. Neti mengharapkan dukungan dari semua pihak termasuk Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma agar kegiatan Peragaan Manasik Haji Cilik ini dapat terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Ka. Subbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Yulian Ansori, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada IGRA yang telah menyelenggarakan kegiatan manasik haji cilik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Yulian berharap dengan adanya kegiatan Peragaan Manasik Haji Cilik, para santri RA akan lebih memahami Rukun Islam yang ke lima dan mengerti bagaimana Tata Cara Pelaksanaan Haji secara baik dan benar.

Selanjutnya Yulian menjelaskan, setidaknya ada 2 hikmah yang diperoleh dari Kegiatan Peragaan Manasik Haji Cilik yang dilaksanakan tersebut. Pertama, sebagai langkah awal dalam menanamkan nilai-nilai agama pada anak usia dini, karena untuk membentuk generasi Islami yang berkarakter harus dimulai sejak usia dini. Kedua, Kegiatan Peragaan Manasik Haji merupakan sarana dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiah, mempererat tali silaturrahim baik di kalangan para Ustadz dan Ustadzah, para wali santri maupun di kalangan santri sendiri.

Kegiatan Peragaan Manasik Haji Cilik dibimbing oleh Kepala KUA Seluma Kota H. Bunyani, S.Ag dimulai sejak pukul 10.30 s.d 12.00  WIB, Kegiatan berjalan secara baik dan lancar dan para santri RA tampak begitu bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. (bn)




Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter