Kepala MIN 2 Rejang Lebong Pimpin Kegiatan KKKMI dan KKGMI Se Kabupaten Rejang Lebong

Kepala MIN 2 Rejang Lebong Pimpin Kegiatan KKKMI dan KKGMI Se Kabupaten Rejang Lebong

Bengkulu (Inmas) 30/08 -- Kelompok kerja kepala Madrasah Ibtidaiyah ( KKKMI) dan Kelompok kerja guru madrasah Ibtidaiyah ( KKGMI ) Rejang Lebong adalah wadah pengembangan profesi guru-guru yang ada di madrasah ibtidaiyah.

Kegiatan tersebut mencakup peningkatan kompetensi guru yang meliputi kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian dan sosial. Kepala MIN 2 Rejang Lebong, selaku ketua KKKMI Rejang Lebong memimpin kegiatan KKKMI dan KKGMI se Kabupaten Rejang Lebong yang di laksanakan di MIM 10 Karang Anyar Curup Timur. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari rabu, 30 Agustus 2017, dikuti oleh seluruh guru MI se-kabupaten Rejang Lebong yang terdiri 4 MI Negeri dan 8 MI Swasta, jumlah peserta sekitar 100 orang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh kasi pendidikan madrasah Rejang Lebong, bapak Drs. Kadar Najmiddin, M.Ag. Dalam arahannya, beliau mengapresiasi positif kegiatan ini, karena masih eksis dan merupakan wadah peningkatan kompetensi guru-guru MI. Materi Kegiatan KKKMI dan KKGMI kali ini adalah pembekalan dan pendalaman kompetensi guru dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013 di madrasah ibtidaiyah.

Kegiatan yang berlangsung satu hari tersebut berlangsung baik sesuai dengan jadual yang telah disepakati. Setiap peserta dapat berbagi pengalaman khususnya materi yang berhubungan dengan K13. Besar harapan setiap peserta dapat memiliki kompetensi yang memadai dan dapat mengimplementasikan K 13 dengan baik di madrasahnya masing- masing. (Humas MIN 2 RL)

Bagikan :