MAN 1 Kepahiang Sabet 2 Emas dan 2 Perak Pada Pertandingan Taekwondo Sesumbagsel

MAN 1 Kepahiang Sabet 2 Emas dan 2 Perak Pada Pertandingan Taekwondo Sesumbagsel

Bengkulu (Inmas) 30/08 – MAN 1 Kepahiang kembali mengukir prestasi, kali ini di bidang Seni Bela Diri Taekwondo. Empat siswanya berhasil meraih dua medali emas dan dua medali perak di Pertandingan Taekwondo Teladan Champion Ship 2017 sesumbagsel (Sumatera bagian selatan).

Pertandingan yang  diadakan di gedung SKO Nakau, Bengkulu ini berlangsung dari tanggal 18 hingga 21 Agustus lalu. Peserta merupakan siswa  SMA atau mahasiswa  yang tergabung dalam Dojang Taekwondo (sejenis klub Taekwondo, red) yang berada di wilayah Sumbagsel. “Pertandingan bukan diadakan per umur atau per sekolah, melainkan diadadakan berdasarkan tingkatan sabuk yang dimiliki”, Jelas  Riskan Fajri,  salah satu siswa yang berhasil meraih medali emas.

Riskan merupakan putra bungsu dari Bapak Sudirman. Saat ini Riskan sudah menginjak kelas XII. Sejak kelas X, Riskan memang sudah tekun menjalani ekskul taekwondo. Sebelumnya Riskan sudah beberapa kali meraih medali emas dan perak di tingkat kabupaten dan Propinsi.

Selain Riskan, satu lagi siswa yang berhasil meraih medali emas adalah Riski Satrianto Riski merupakan putra pertama dari pasangan Sapri Azubir  dan Evi Marlina. Sama seperti Riskan, Riski juga aktif di ekskul Taekwondo sejak kelas X. Sedangkan dua siswa lain yang berhasil meraih medali perak adalah Charles Dio Ade Putra dan M. Imron Zulkifli. Keduanya juga merupakan siswa kelas XII MAN 1 Kepahiang.

Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd sangat mengapresiasikan kemenangan mereka berempat, “selamat untuk anak-anakku dan terimakasih karena sudah membawa nama baik MAN 1 Kepahiang,” ujar beliau ketika penyerahan medali dari pemenang ke sekolah, senin (28/8). (Novia)

Bagikan :