Tekait PPIU Nakal, Kasi PHU Benteng Rapat Bersama KUA

Tekait PPIU Nakal, Kasi PHU Benteng Rapat Bersama KUA

Bengkulu (Inmas)- Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Hj.Nurleila,M.M meminta masyarakat berhati-hati terhadap penawaran umroh sangat murah, terlebih untuk saat ini terdapat agen perjalanan pemberangkatan Umrah yang sudah terjaring tindak pidana.

 

    Hj.Nurleila menyarankan bagi masyarakat agar selalu jeli dan kritis terhadap penawaran paket umroh sangat murah. Dia mengharapkan mereka mau mengecek agen umroh itu resmi atau tidak. "Cek di laman haji.kemenag.go.id saja untuk memastikan agen itu resmi atau tidak. Jika di laman tidak ada agen itu maka bisa dipastikan itu tidak resmi. Untuk saat ini pemerintah sudah melakukan moratorium pemberian izin PPIU," kata dia.

    Untuk mengantisipasi korban penipuan bertebaran di wilayah Kabupaten Benteng, Hj.Nurleila selaku Kasi yang membidangi pemberangkatan haji dan umrah mengadakan pertemuan bersama seluruh jajaran Kepala KUA kecamatan se Kabupaten Benteng.

    Dalam pertemuan tersebut Hj.Nurleila meminta kerjasama dari Kepala KUA agar sama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam memilih Travel Pemberangkatan Umrah agar tidak menjadi korban PPIU yang nakal. Ujar Nurleila. (Bobi)

 

 

Bagikan :