KUA Kedurang Ilir BS Persiapkan Kafilah MTQ

KUA Kedurang Ilir BS Persiapkan Kafilah MTQ

Bengkulu (Humas), Kepala Kantor Urusan Agama Kedurang Ilir Irwan, S.Sos.I, M. Ag menegaskan bahwa perlu adanya pengembangan kemampuan Qori Qoriah Kedurang Ilir untuk menghadapi MTQ Kabupaten Bengkulu Selatan pada tahun ini sehingga tidak hanya mampu tampil di tingkat Kabupaten tetapi mampu berprestasi pula di MTQ Propinsi Bengkulu di Kabupaten Lebong.

MTQ tingkat Provinsi ini direncanakan diadakan pada bulan Oktober mendatang. Pada Tahun 2015 yang lalu Kedurang Ilir mampu mengutuskan 3 kafilah yaitu Rahmat Salih, Aulia Khairunnisa dan Sulhani yang semuanya memperoleh juara 3.

Pembinaan bulanan yang diprogramkan Kepala KUA Kedurang Ilir bekerja sama dengan Penyuluh Agama Islam Non PNS  disambut baik oleh masyarakat Kedurang Ilir, buktinya orang tua antusias mengantarkan anak-anak mengikuti pembinaan yang dilakukan dua kali dalam seminggu di Kantor Urusan Agama Kedurang Ilir.

Pembinaan ini sebagai bukti tindak lanjut dari MTQ Kecamatan Kedurang Ilir beberapa bulan yang lalu. Terdata dari LPTQ Kabupaten Bengkulu Selatan sampai bulan ini hanya Kecamatan Kedurang Ilir yang telah mengadakan MTQ Kecamatan pada tahun ini. (Ensi)

Bagikan :