Pembinaan PAI Non PNS dan Guru Ngaji desa Di Lingkungan KUA SBI

Pembinaan PAI Non PNS dan Guru Ngaji desa  Di Lingkungan KUA SBI

Bengkulu (Inmas) 29/08 -- Dalam meningkatkan kedisiplinan dan kinerja petugas keagamaan di lapangan, Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir (KUA Kec. SBI) mengadakan pembinaan bagi seluruh Penyuluh Agama Islam Non Pegawai Negeri Sipil (PAI Non PNS) dan guru ngaji desa se-Kecamatan Sindang Beliti Ilir.

Kegiatan pembinaan dimaksud di atas dipusatkan di Aula Kantor urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir, acara pembinaan diselenggarakan pada Senin, 28 Agustus 2017 yang dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Adapun kegiatan pembinaan di lingkungan KUA Kec. SBI tersebut dikhususkan bagi Angoota PAI dan Guru Ngaji Desa yang dibina langsung oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ilir (KUA kec. SBI), Musa, S.Pdi.

Musa dalam pembinaannya menyampaikan dalam rangka meningkatkan kualitas keagamaan masyarakat desa dalam wilayah Kecamatan Sindang Beliti Ilir perlu adanya penumbuh kembangan kesadaran keagamaan terlebih dahulu di masyarakat SBI, tuturnya.

Maka dari itu Musa mengharapkan agar kedisiplinan dan kinerja para petugas-petugas di lapangan tersebut dapat maksimal agar Visi dan Misi Kementerian Agama dapat tercapai, disamping itu pula hal tersebut memang sebenarnya adalah kewajiban kita semua sebagai seorang muslim. Tambahnya.

Dalam acara pembinaan PAI dan Guru Ngaji tersebut juga turut dihadiri Penyuluh KUA Kec. SBI, Payaman Nasution.  Penulis, Prasetyo N, MHI

Bagikan :