Kegiatan Guru Piket MA. Baitul Makmur

Kegiatan Guru Piket MA. Baitul Makmur

Bengkulu (Inmas) 28/08 -- Piket merupakan salah satu tugas tambahan seorang guru, di samping tugas pokok yang diemban di MA. Baitul Makmur. Penugasan piket kepada guru ditetapkan.

Seperti yang dikatakan petugas piket hari ini 24/08/2017 ibu Linda Lumongga Rambe, S. Pd keberadaan guru piket sangat penting di Ma. Baitul makmur Rejang Lebong. Tamu yang datang ke Madrasah harus melapor ke guru piket terlebih dulu, bukan kepada kepala Madrasah. Tentunya hal ini berlaku pada Madrasah yang belum mempunyai petugas pengaman sekolah.

“Secara umum, piket harian berfungsi untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar di Madrasah. Seperti menangani siswa/i yang terlambat, siswa/i yang ingin izin keluar sekolah, pergantian jam pelajaran dll”, ujarnya.

Berdasarkan pantauan ini, guru piket mengambil langkah penting untuk menyikapi kondisi lingkungan sekolah sehingga pembelajaran pagi tidak mendapat hambatan.

Ibu Linda Lumongga Rambe, S. Pd juga menuturkan Guru piket perlu mendata peristiwa dan kejadian penting yang terjadi pada hari itu. Kemudian melaporkannya kepada kepala Madrasah atau pihak yang diberi wewenang oleh kepala sekolah. Misalnya, wali kelas, guru bimbingan.

Tugas guru piket harian sangat penting artinya dalam menciptakan kelancaran proses pendidikan di Madrasah, tutupnya. (IM)

Bagikan :