Kegiatan Jum’at Baca Yasin MA. Baitul Makmur

Kegiatan Jum’at  Baca Yasin MA. Baitul Makmur

Bengkulu (Inmas) 28/08 -- Siswa-siswi MA Baitul Makmur Rejang Lebong terlihat kusyuk membaca ayat per ayat dari Surat Yaasin secara bersamaan di Masjid Al Mustagfirin MA. Bautul Makmur. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program di sekolah yang dilakukan secara rutin setiap hari Jum’at dan diikuti seluruh siswa-siswi , Dewan guru dan Tata Usaha.

Kepala MA. Baitul Makmur ibu Efzuarni, S. Ag. M. Pd  jum’at (25/08/17) mengatakan MA. Baitul Makmur Rejang Lebong telah mewajibkan seluruh siswanya agar selalu mengikuti setiap program Jumat Pagi seperti membaca yasin pada hari ini. Hal ini sebagai bagian pendidikan karakter yang diterapkan kepada para siswa/i dan agar kita jauh lebih baik dari hari-hari kemarin.

<!--[if mso & !supportInlineShapes & supportFields]> SHAPE  \* MERGEFORMAT <![endif]--><!--[if gte vml 1]> <![endif]--><!--[if gte vml 1]> <![endif]--><!--[if mso & !supportInlineShapes & supportFields]> <![endif]-->Kegiatan ini, kata Kepala MA. Baitul Makmur ibu Efzuarni, S. Ag. M. Pd sebagai bagian dari komitmen pihak sekolah untuk membentuk generasi berkualitas, yang menguasai ilmu (umum) dengan basis agama yang kuat. Para siswa MA. Baitul Makmur Rejang Lebong memang dididik untuk disiplin pada setiap kegiatan di sekolah mereka.

“Kita gelar yasinan setiap hari Jumat yang telah ditentukan, seluruh siswa, guru dan TU ikut membaca yasin secara bersama-sama,” ungkap Makmur ibu Efzuarni, S. Ag. M. Pd, mulai pukul 07:30 wib sampai selesai bagi siswa diharapkan membawa yasin dari rumah karena terbatasnya persediaan yasin di sekolah.

Dijelaskan Kepala MA. Baitul Makmur ibu Efzuarni, S. Ag. M. Pd tujuan kegiatan baca yasin bersama-sama ini untuk memperdalam bacaan Al Qur'an siswa. Sekaligus juga agar seluruh siswanya terbiasa membaca Al Qur'an di Sekolah. Selain itu, kegiatan positif ini untuk menjadikan siswa-siswi yang jauh lebih baik dimasa yang akan datang.(IM)

Bagikan :