MTsN 1 BU Adakan Pemilihan Ketua OSIS Baru

MTsN 1 BU Adakan Pemilihan Ketua OSIS Baru

Bengkulu (Informasi & Humas) – Bengkulu ( INMAS ) –     MTsN 1 Bengkulu Utara mengadakan pemilihan Ketua OSIS baru periode 2017–2018, Jumat (25/8). Pemilihan ini melalui proses yang cukup panjang, mulai dari perekrutan calon ketua OSIS, penyeleksian kandidat calon ketua OSIS hingga pemilihan lansung Calon ketua OSIS oleh Siswa – Siswi dan seluruh dewan Guru dan Staff Tata Usaha MTsN 1 BU.

Sebelum dilakukan pemilihan langsung seluruh kandidat Calon Ketua OSIS menyampaikan Visi dan Misi mereka masing – masing untuk memimpin OSIS 1 tahun kedepan. Pemilihan langsung ini diikuti oleh tujuh orang kandidat yang terdiri dari siswa – siswi kelas 7 dan 8.

Terdapat 3 bilik suara untuk dilakukan pemilihan, layaknya pilkada dan pilpres, setelah melakukan pencoblosan di bilik suara siswa–siswi wajib mecelupkan jari mereka kedalam tinta sebagai tanda sudah melakukan pencoblosan.

Proses pemilihan langsung ini diadakan oleh anggota OSIS lama dan dibimbing oleh Waka Kesiswaan dan Waka Humas MTsN 1 BU. Sebelum pemilihan Kepala MTsN 1 BU Jemi Sundaya, M.Pd memberikan sambutannya dan mengatakan agar siswa – siswi dapat memilih sesuai hati nurani masing – masing tanpa paksaan dari pihak manapun, dan untuk kandidat yang terpilih nanti dapat memimpin OSIS lebih baik lagi kedepannya. (js)

Bagikan :