Kepala KUA SBU Bina Anggota Risma

Kepala KUA SBU Bina Anggota Risma

Bengkulu (Inmas) 25/08 -- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Beliti Ulu Harlen Devis Munandar, S.Sos.I M.Pd, memberikan pembinaan kepada anggota Remaja Islam Masji (RISMA) yang ada di kecamatan SBU.

Harlen mengatakan, bahwa  pembinaan anggota risma ini bertujuan agar para remaja tersebut menjadi anak yang shaleh, yaitu anak yang baik, beriman, berilmu, berketerampilan dan berakhlak mulia.

Jadi Anak yang shaleh itu menjadi dambaan setiap orang tua muslim yang taat. sebgaimana Sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Apabila anak Adam mati, maka semua amalnya terputus, kecuali tiga yaitu shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang shaleh yang mendoakan orang tuanya. (HR. Muslim).

Kepala KUA Menyampaikan ada Beberapa sikap dan perilaku praktis yang perlu diperhatikan Remaja Masjid berkaitan dengan aktivitasnya di Masjid, antara lain adalah menyadari sebagai pemakmur masjid mengamalkan adab sopan santun di masjid, rajin melaksanakan shalat berjama’ah di masjid, berpakaian yang islami, menjaga pergaulan antara laki-laki dan perempuan.

Selajutnya masalah pemikiran, langkah dan tindak-tanduknya anggota risma harus dinafasi oleh nilai-nilai Islam. Anggota risma dalam berkarya dan berjuang untuk menegakkan kalimat Allah dalam rangka beribadah mencari keridlaan-Nya. Allah subhanahu wa ta’ala menjadi tujuannya, dan Rasulullah menjadi contoh tauladan dan sekaligus idolanya. (Halim)

Bagikan :