MTs Qaryatul Jihad Pondok Kubang Benteng Kembangkan Perpustakaan

MTs Qaryatul Jihad Pondok Kubang Benteng Kembangkan Perpustakaan

Bengkulu (Inmas)- Kerterbatasan bukanlah penghalang untuk terus belajar. Itulah yang terlihat di salah satu sekolah di pinggir kota; MTs Qaryatul Jihad yang terletak di Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah..

    Tingginya minat baca anak ini berbanding terbalik dengan kondisi yang ada. Hanya ada satu lemari buku yang terletak di sudut ruang guru karena sekolah belum memiliki ruangan sendiri untuk menyimpan buku-buku perpustakaan. Memang hal ini tidak seimbang dengan jumlah siswa yang ada dan aktif di perpustakaan dengan ketersediaan buku yang dimiliki Perpustakaan MTs Qaryatul Jihad.

    Terkadang banyak anak yang mengeluh akan tidak tersedianya buku ataupun media belajar yang lain untuk mencari bahan belajar mereka. Akan tetapi memaksimalkan media yang ada merupakan hal yang selalu ditekankan kepada siswa. Meskipun sedikit ketika di pelajari dengan baik dan teratur, insyaallah hasilnya juga akan maksimal.

    Memang selama ini sekolah belum memiliki tempat sendiri untuk perpustakaan. Akan tetapi dengan antusias dan minat baca yang tinggi yang diperlihatkan anak-anak membuat MTs Qaryatul Jihad sampai sekarang mampu menjadi sekolah yang bisa menelurkan generasi-generasi yang islami, kompetitif dan intelektual sesuai dengan visi dan misi yang menjadi pondasi awal berdirinya sekolah ini.(Bobi)

 

 

Bagikan :