Karena Sakit, Satu Siswa MTsN 2 Mukomuko Ikuti UAS Genap Susulan

Karena Sakit, Satu Siswa MTsN 2 Mukomuko Ikuti UAS Genap Susulan

Bengkulu (Inmas), Siswa MTsN 2 Mukomuko telah merampungkan rangkaian UAS Genap tahun ajaran 2016/2017 pada tanggal 8 Juni 2017, namun demikian, tercatat ada satu siswa kelas 7 yang terpaksa tidak bisa mengikuti UAS dikarenakan sakit.

Sesuai aturannya maka siswa tersebut bisa mengikuti ujian susulan. Siswa yang tidak bisa ikut UAS Genap tersebut adalah Yusuf, siswa kelas 7.

Kepala MTsN 2 Mukomuko membenarkan bahwa memang ada 1 siswa yang tidak bisa mengikuti ujian karena sedang menjalani perawatan. Muhsinun, M.Pd.I mengungkapkan, bersama dengan Waka Kurikulum dan guru bidang studi, pihaknya memang jauh-jauh hari sudah mengagendakan kunjungannya kerumah siswa terebut namun baru terealisasi hari ini.

“Hari ini memang agendanya berkunjung kerumah Yusuf untuk melihat kondisinya. Selain itu, kami juga akan mengantarkan berkas soal UAS semua mata pelajaran supaya dikerjakan untuk isi nilai raport yang bersangkutan,” ujar Muhsinun,M.Pd.I di kediaman wali siswa, SP 9 Air Manjuto, Sabtu (19/08).

Seperti di ketahui, siswa kelas 7 bernama Yusuf yang akan melangsungkan ujian susulan itu mengalami kecelakaan pada bulan Februari 2017 lalu. Yusuf harus menjalani perawatan yang cukup lama akibat cidera yang di deritanya, walaupun Yusuf belum sembuh total, namun pihak keluarga sudah bisa memastikan bahwa putranya bisa mengerjakansoal-soal tersebut.

Dalam kunjungannya, kepala madrasah menyampaikan rasa prihatin dan memotivasi Yusuf agar lekas sembuh. Pada kesempatan yang sama, tuan rumah juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak madrasah berkenan menjenguk Yusuf dan sudah memberi izin tidak masuk sekolah selama masa penyembuhan. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Bagikan :