Pupuk Silaturami, Ka. Kemenag Kaur Safari Subuh

Pupuk Silaturami, Ka. Kemenag Kaur Safari Subuh

Bengkulu (Inmas) – Dalam rangka memupuk silaturahim dengan masyarakat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur H. Sipuan, SAg, MM bersama jajarannya rutin melakukan safari subuh ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Kaur, kegiatan ini bekerja sama dengan Kepolisian Resort Kaur dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur.

Seperti yang akan dilaksanakan pada Jum`at (25/08) esok, Kepala Kemenag Kabupaten Kaur H. Sipuan akan melakukan safari subuh di Masjid Nurul Iman Desa Pasar Lama Kecamatan Kaur Selatan. Turut bersama Kepala Kemenag dalam safari subuh tersebut Ka. Subbag Tu, para kasi/penyelengara, Kepala KUA dan Kepala Madrasah.

"Dengan moment sholat berjamaah seperti ini kita bisa lebih meningkatkan silaturahmi untuk membangun konektifitas hati sehingga bisa lebih menyatukan umat islam," kata H. Sipuan.

Lebih lanjut H. Sipuan menjelaskan bahwa shalat subuh merupakan Solat yang paling utama di lakukan secara berjamaah. Pasalnya sholat subuh merupakan solat yang paling berat di lakukan secara berjamaah. Namun di balik semua itu, solat subuh memiliki beberapa keutamaan, seperti memperkuat persatuan dan kesatuan umat, pembuka rezki dan masih banyak lagi keutamaan solat subuh berjamaah ini.

Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan berharap melalui pelaksanaan Safari subuh yang akan, umat muslim di Kabupaten Kaur memiliki spirit dan semangat hidup dan jihad yang tinggi. (Pujiono**)

Bagikan :