Supervisi MTs N1 Kepahiang

Supervisi MTs N1 Kepahiang

Bengkulu ( Informasi dan Humas ) 24/08 Kegiatan supervisi kelas di Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang mulai dilaksanakan. Setelah datang tim akreditasi madrasah kemaren , keluarga besar MTsN 01 Kepahiang selalu berbenah baik yang bersifat fisik maupun non fisik. Kegiatan yang bersifat non fisik salah satumya dengan meningkatkan keprofesionalan guru dengan membentuk tim supervisi kelas. Tujuan dibentuk tim ini adalah untuk menertibkan administrasi guru yang berguna untuk penilaian Kinerja Guru dan meningkatkan keprofesionalan guru.

Tim ini berjumlah 6 orang termasuk Kepala Madrasah ( Bapak Romsi, S.Pd, MM ) yangb bertugas membantu beliau untuk menertibkan administrasi guru, kemudian melakukan supervise kedalam kelas untuk melihat proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru sesuai dengan jadwal yang telah disusun. Jumlah guru yang disupervisi berjumlah 34 orang dengan jadwal supervise 2 kali dalam 1 semester.

Hari ini giliran guru yang paling senior di Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang yaitu Bapak Drs. Hasnil Bukhari dengan mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaran. Setelah dilakukan supervisi oleh Ibu Armizah, M.Pd ternyata hasilnya sangat memuaskan dan bisa diajungkan jempol. Semua administrasi beliau lengkap, cuma ada 1 item yang belum terlihat sempurna yaitu analisisnya belum ada. Hal ini bisa dimaklumi karena beliau belum menyelasikan 1 Kompetensi dasar. Sedangkan pembelajaran yang dilakukan berjalan sesuai rencana, tertib dan lancar. Semoga semua guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 01 Kepahiang juga demikian hendaknya . (Armizah)

Bagikan :