Ka.KUA Karang Tinggi Sampaikan Tausiyah MT Renah Semanek

Ka.KUA Karang Tinggi Sampaikan Tausiyah MT Renah Semanek

Bengkulu (Inmas)- Sanari, S.Ag yang merupakan kepala KUA Kec. Karang Tinggi menghadiri sekaligus memberikan tausiyah di Majelis Talim Al Ikhlas Desa Renah Semanek, Senin malam (21/08).

    Adapun pertemuan yang rutin dilaksanakan sebulan sekali ini diadakan di masjid desa Renah Semanek.

    Dalam tausiyahnya Sanari, S.Ag menyampaikan betapa pentingnya pendidikan seorang anak pada usia dini, karena pada masa itu anak-anak akan dibentuk karakternya berdasarkan pendidikan yang ditempuh. Ujar sanari.

    Sebenarnya memberikan pendidikan itu sudah di mulai sejak anak masih berada di kandungan, orang tua harus memperbanyak ibadah terutama ibunya, membaca Al Quran, shalawat, berdzikir dan lainnya, karena pada usia 4 bulan, sang anak sudah mulai merasakan dan merespon apa yang di lakukan ibunya, cara ini dapat menstimulasi kecerdasan anak dalam kandungan, urai Sanari.

    Pendidikan anak tidak hanya di bangku sekolah atau madrasah, tapi Orang tua merupakan madrasah pertama bagi anak – anaknya, bagaimana anak terbentuk perilakunya tergantung bagaimana orang tuanya membentuk,

    Disamping itu juga sanari juga menyampaikan apresiasinya atas inesiatif ibu-ibu membentuk Majelis Taklim ini, karena Kegiatan pengajian semacam ini sangat bermanfaat, karena melalui majelis taklim, para ibu bisa memperoleh ilmu agama, mereka sibuk dengan urusan rumah, dapat meluangkan waktu untuk pengajian di majelis taklim menjadi salah satu solusi yang tepat untuk memperdalam ilmu agama, kata Sanari. (Bobi)

 

Bagikan :