Hargai Hut Kemri, Man 1 Kepahiang Wajib Upacara

Hargai Hut Kemri, Man 1 Kepahiang Wajib Upacara

Bengkulu (Inmas) 23/08  - Seluruh guru, staf TU dan siswa MAN 1 Kepahiang wajib mengikuti upacara bendera di hari HUT Kemerdekaan RI ke-72 kamis lalu (17/8). Peraturan mewajibkan ikut upacara bendera ini diberlakukan untuk menghargai hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

            Upacara diadakan di halaman kompleks Madrasah Terpadu Durian Depun Kecamatan Merigi dari pukul 08.00 wib hingga 09.00 wib. Upacara juga diikuti oleh sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Merigi, Instasi Pemerintah Daerah, serta pemuka masyarakat. Selaku Pembina upacara adalah Ibu Wakil Bupati Kepahiang, Netti Herawati.

            Kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd menjelaskan bahwa dengan ikut upacara bendera di HUT Kemerdekaan ini merupakan salah satu bentuk kedisiplinan serta pengabdian kepada bangsa, “bagaimana mungkin seseorang mau mengabdi kepada bangsa kalau hanya untuk upacara sebentar saja yang hanya diadakan satu tahun sekali saja enggan?”, paparnya. “untuk yang tidak ikut upacara, baik guru, staf TU serta siswa-siswi nanti akan kita beri sanksi, kecuali jika benar-benar punya alasan kuat untuk tidak bisa ikut upacara” sambung Rosnani. (Novia)

Bagikan :