Perkemahan Pramuka Kwartir Ranting Padang Ulak Tanding

Perkemahan Pramuka Kwartir Ranting Padang Ulak Tanding

Bengkulu (Inmas) 23/08 -- Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Padang Ulak Tanding Pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2017 sekitar Jam 10.00 WIB, bertempat di lapangan Futsal Polsek Padang Ulak Tanding mengadakan kegiatan lomba Pramuka dalam rangka memeriahkan HUT Pramuka yang ke 56. Kegiatan dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong T.Samuji,turut hadir pada pembukaan kegiatan tersebut Kapolsek PUT, Danramil PUT, Ka KUA Kec PUT,Camat Binduriang,Pengurus Pramuka Kabupaten Rejang Lebong, Ka UPT Pendidikan Kec PUT, Ka SD, serta Pembina Pramuka Kec PUT.

 Kegiatan ini dilaksanakan dua hari diikuti oleh seluruh peserta dari gugus depan dari tingkat SD hingga SMA se kecamatan Padang Ulak Tanding. Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan pelantikan pengurus majelis pembimbing gerakan pramuka,  kwartir ranting Kecamatan Sindang Beliti Ilir dan Kecamatan Binduriang.

Kepala Dinas Pendidikan Kab RL,T.Samuji dalam sambutannya mengatakan bahwa dimana pramuka bukan hanya kegiatan baris berbaris , berkemah, mendirikan tenda, akan tetapi gerakan pramuka menempa keterampilan dan mengasah pengetahuan, serta memupuk jiwa disiplin dan memupuk kebersamaan bagi para anggotanya.

“Organisasi Pramuka kita bisa belajar bermain di alam bebas, belajar bertanggung jawab, belajar memimpin serta belajar berkomunikasi dengan semua kalangan, semuanya itu untuk mencetak kepribadian kita agar dapat trampil serta mandiri “.ujarnya. (Humas KUA)

                                           

Bagikan :