Loading...

Berita

Kanwil Kemenag Bengkulu Qurban 22 Ekor Sapi

Kanwil Kemenag Bengkulu Qurban 22 Ekor Sapi Suasana rapat akhir pemotongan hewan Qurban

Bengkulu (Inmas)- Jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu akan menyembelih 22 ekor sapi dan 4 ekor kambing qurban pada hari raya Idul Adha 1438 H/2017 M. Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di Kanwil Kemenag Bengkulu.

    Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs.H.Bustasar, MS,M.Pd saat memimpin rapat akhir pelaksanaan qurban, Selasa (22/8) memastikan proses penyembelihan hewan qurban ASN Kanwil Kemenag tersebut dilaksanakna pada hari minggu (3/9) sehingga tidak menggangu jam kerja kantor.

    "21 ekor sapi dan 4 kambing akan kita sembelih di halaman Kanwil Kemenag Bengkulu dan 1 ekor sapi akan kita serahkan pada stakeholder. Qurban tahun ini paling banyak karena seluruh ASN ikut berqurban," ujarnya.

    Seluruh daging qurban itu nantinya akan diserahkan kapada yang berhak menerimanya yang diprediksi akan mencapai 1.500 kantong lebih.

    Menurutnya, qurban seluruh jajaran ASN Kanwil Kemenag Bengkulu merupakan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah.SWT, disamping itu juga sebagai jembatan untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Allah dan menanamkan rasa kebersamaan.

    Lebih lanjut Ka.Kanwil menegaskan, setiap warga Kementerian Agama hendaknya harus mampu untuk mewarisi sikap ketauladan yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim, Ismail dan Siti Hajar pada diri dan keluarganya masing masing.

    "Kalaulah setiap warga Kementerian Agama mampu ikut berqurban dan merealisasikan nilai-nilai ibadah qurban dalam hidupnya, maka akan lahir orang-orang yang pandai bersyukur, menghilangkan sifat serakah, tidak tau halal dan haram, sifat egios serta sifat lainya yang dibenci Allah SWT", katanya. (Jaja)

 

 




Alamat Kantor

  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter