Risma Watas Marga Sosialisasikan Akta Perkawinan

Risma Watas Marga Sosialisasikan Akta  Perkawinan

Bengkulu (Inmas) 23/08 -- Risma Desa desa Watas Marga beserta Mahasiswa Kukerta Unihas Bengkulu mengadakan sosialisasi Hak dan kewajiban suami istri serta pentingnya akat perkawinan  di masjid Baiturrahim desa Watas Marga Kecamatan Curup Selatan, Selasa (22/08).

Hadir pada kesempatan tersebut Ka. KUA Kec. Curup Selatan  H.Suryono,S.Ag.M.Pd sebagai  pemateri , Ka . Desa Watas Marga , Risma dan tokoh-tokoh masyarakat setempat. Dalam kesempatan tersebut Ka. KUA Kec. Curup Selatan  H.Suryono,S.Ag.M.Pd mengambil kesempatan menyampaikan materi sepetutar perkawinan sehubungan yang hadir adalah para remaja yang sudah mendekati masa untuk menikah.

H.Suryono,S.Ag.M.Pd dalam materi pembinaan menyampaikan kepada peserta untuk memastikan bahwa pernikahan betul-betul tercatat pada KUA dimana mereka bertempat tinggal karena pernikahan yang tidak tercatat akan merugikan yang bersangkutan di masa-masa yang akan datang seperti kesulitan untuk membuat Kartu Keluarga, paspor dan lain sebagainya .

Lanjut dikatakan kalian harus mempersiapkan diri untuk menikah dengan usia yang matang berkisar 20 tahun bagi wanita dan 25 tahun bagi laki-laki , sehingga mampu menjalankan hak dan kewajiban suami itri secara maksimal setelah berumah tangga. insya Allah akan sukses  Mudah-mudahan menjadi pasangan samara dan sukses membangun keluarga kecil nan bahagia. (Humas KUA)

Bagikan :