PRAMUKA MAN 1 Kepahiang Juara III HUT RAMUKA Ke-56

PRAMUKA MAN 1 Kepahiang  Juara III  HUT RAMUKA Ke-56

Bengkulu (Inmas) 22/08 -  Syaifullah, gudep pangkalan MAN 1 Kepahiang berhasil meraih juara ketiga dalam perlombaan pramuka yang diadakan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang. Perlombaan yang diadakan dalam rangka HUT Pramuka ke-56 ini diikuti oleh seluruh Madrasah, baik MI, MTs, maupun MA yang berada di Kabupaten Kepahiang.

            Perlombaan diadakan di halaman depan Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang pada hari senin (14/8) yang bertepatan dengan hari Hlang Tahun Pramuka. MAN 1 Kepahiang mengirimkan 2 sangga terdiri dari 10 putra dan 10 putri serta 2 pendamping.

            Alimin, pelatih pramuka MAN 1 Kepahiang menjelaskan, syaifullah yang biasanya meraih juara pertama bisa turun menjadi juara ketiga disebabkan oleh peserta yang ikut merupakan siswa-siswi kelas X yang baru bergabung ke Syaifullah. Ini dikarenakan banyak anggota senior MAN 1 Kepahiang ikut dalam Rainas yang acaranya bertabrakan dengan HUT Pramuka. Selain itu, menerjun anak baru juga untuk melatih mereka supaya lebih siap lagi mengikuti perlombaan selanjutnya.

            Dilain tempat, kepala MAN 1 Kepahiang, Dra. Hj. Rosnani, M.Pd tetap merasa bangga dengan syaifullah. “untuk perlombaan yang pertama kali, juara III sudah sangat memuaskan” puji Rosnani kepada Syaifullah ketika menyerahkan piala.

Bagikan :