Di Kota Mekah, Jamaah Haji Kaur Istighosah Peringati HUT RI ke-72

Di Kota Mekah, Jamaah Haji Kaur Istighosah Peringati HUT RI ke-72

Bengkulu (Inmas) - Di sela kesibukan menjalankan ibadah haji, jamaah haji Kabupaten Kaur yang tergabung dalam kloter lima embarkasi padang menggelar istighosah atau doa bersama dalam rangka Memperingati HUT RI ke-72, pada Kamis (17/8) waktu setempat.

Informasi ini sebagaimana disampaikan langsung oleh Petugas TPIHI Kloter 5 H. Sofian yang juga merupakan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) melalui grup WA Kemenag Kaur. Menurut Sopian semua jemaah haji dalam kloter lima melaksanakan istighosah bersama sebagai bentuk rasa cinta kepada tanah air. Jemaah haji kloter lima yang yang melaksanakan istighosah terdiri dari jemaah haji asal Kaur, Seluma dan juga Kepahiang.

“Sebagai bentuk suka cita kami atas peringatan kemerdekaan RI ke-72, dan sebagai wujud cinta tanah air, kami jamaah haji kloter 5 embarkasi Padang melaksanakan doa bersama atau istighosah dalam rangka HUT RI yang ke 72 di Kota Mekah” ungkapnya.

Dalam doa bersama itu, seluruh jamaah tampak kusyuk. Di hari kemerdekaan RI ke-72 ini, tidak sedikit jamaah yang melaksanakan zikir khusus untuk Indonesia dari Tanah Suci. “Kita doakan para pahlawan, pejuang kemerdekaan yang telah gugur di medan perang. termasuk kita berdoa untuk kiai, ulama yang juga gugur memperjuangkan kemerdekaan tanah air Indonesia, selain itu kita berdoa semoga NKRI tetap jaya, dijauhkan dari berbagai jenis ancaman marabahaya dan seluruh rakyat Indonesia diberikan kesehatan dan kesejahteraan” pungkas H. Sofian (Pujiono**)

Bagikan :