Lebih Dekat Melayani Umat, KUA Seginim BS Ukur Arah Kiblat

Lebih Dekat Melayani Umat, KUA Seginim BS Ukur Arah Kiblat

Bengkulu (Inmas), Mengamalkan motto Kementerian Agama Bersih Bermartabat,  Lebih Dekat Melayani Umat KUA kecamatan Seginim dibawah pimpinan H. Winraini. MHI memberikan pelayanan gratis bagi Masjid yang ada di Kecamatan Seginim yang ingin melakukan pengukuran ulang arah kiblat. 

Pengukuran ulang arah kiblat baru-baru ini dilakukan di Lakukan di Masjid Al-Falah desa Tanjung Menang Kecamatan Seginim. Pengukuran Arah Kiblat Langsung dilakukan oleh Ka. KUA Seginim H. Winraini. M. HI dibantu oleh PAI non PNS pada kecamatan. 

Disampaikan H. Winraini bahwa pengukuran arah kiblat ini dilakukan atas permintaan pengurus masjid, dengan ketentuan mengajukan permohonan ke Kantor Urusan Agama setempat. Dengan adanya permintaan resmi tersebut maka pihak KUA akan sesegera mungkin mendatangi lokasi untuk melakukan pengukuran.

"Biasanya kami melakukan pengukuran ulang Arah Kiblat ini pada hari Jumat , karena pada hari tersebut kami dapat sekaligus melaksanakan sholat Jumaat berjamaah dan pembinaan Takmir Madjid,  artinya dalam 1 kesempatan 3 kegiatan dapat kami laksanakan sekaligus" ungkap H Winraini. 

Disampaikan H. Winraini pula bahwa pengukuran Arah Kiblat pada masjid dalam wilayah kerja kecamatan ini dilakukan secara gratis bagi masyarakat.

"Sesuai dengan moto kita " Bersih Bermartabat, Lebih Dekat Melayani Umat" ungkap H. Winraini. 

Selaku Ka. kan Kemenag BS H Arsan. S Ibrahim. M. HI memberikan apresiasi bagi pelayanan KUA Seginim ini dan berharap kegitan semacam ini(pelayanan kepda masyarakat)  dapat dilakukan dengan maksimal.

"KUA saya harapkan dapat menjadi motor penggerak kegiatan Agama di Wilayahnya masing-masing,  bersama PAI Non PNS mari kita ajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid" himbau H. Arsan.( Dina)

Bagikan :