Jamaah Masjid Memprihatinkan, KUA Seginim BS Akan Adakan Pembinaan

Jamaah Masjid Memprihatinkan, KUA Seginim BS Akan Adakan Pembinaan

Bengkulu (Inmas), Kondisi Jamaah masjid Al-Mukminin Desa Darat Sawah Ilir kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan yang memprihatinkan mengetuk hati Kepala KUA Seginim untuk segera mengambil langkah. Disampaikan oleh H. Winraini.MHI selaku Kepala KUA kec. Seginim bahwa jumlah jamaah pada pelaksanaan Safari Jumat lalu hanya berjumlah 15 orang.

"Jumlah Jamaah hanya 15 orang,  itupun juga termasuk anak-anak" terang H. Winraini. 

Dijelaskan H. Winraini bahwa jumlah Jamaah tersebut adalah suatu permasalahan yang memprihatinkan, mengingat jumlah warga masyarakat  Desa Darat Sawah Ilir yang tidak dapat dikatakan sedikit. 

Fenomena inilah yang mengetuk hati H. Winraini untuk segera mengambil langkah bersama Penyuluh Agama Islam (PAI)  Non PNS untuk menghidupkan kembali Masjid sebagai Rumah Allah dan Sarana Pembinaan Umat. 

Disampaikan H. Winraini bersama PAI Non PNS akan menghidupkan kembali TPQ (Taman Pendidikan Quran) serta Majelis Taklim baik bagi Kaum Bapak atau pun kaum Ibu.

"Kami berharap dengan dihidupkannya kembali TPQ dan majelis taklim maka akan menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat untuk kembali memakmurkan masjid sebagai pusat pembinaan umat" harap H. Winraini. 

Berkaitan dengan Hal ini Ka. kan. kemenag BS H. Arsan S Ibrahim. MHI menyambut gembira langkah yang akan diambil oleh KUA Kec. Seginim dan berharap setelah langkah-langkah tersebut diambil akan akan ada perubahan yang positif pada masyarakat Desa Darat Sawah Ilir.

"Mudah-mudahan langkah yang diambil oleh H. Winraini bersama dengan PAI Non PNS kita akan membuahkan hasil yang manis, terimakasih untuk langkah awal ini,  semoga dapat menjadi contoh bagi yang lain, Kemenag harusnya memang menjadi motor penggerak kegiatan keagamaan di masyarakat"  harap H. Arsan.  (Dina) 

Bagikan :