Ka.KUA Pematang Tiga Gelar Rapat Bulanan Bersama PAI

Ka.KUA Pematang Tiga Gelar Rapat Bulanan Bersama PAI

Bengkulu (Inmas)- Kepala KUA Pematang Tiga Edi Kuswoyo, S.HI mengadakan rapat bulanan bersama anggota PAI bertempat di ruang kerjanya di Kantor Urusan Agama Kecamatan Pematang Tiga. Senin (21/08/2017)

    Pertemuan rutin tersebut seperti biasa diisi dengan acara pembinaan oleh Kepala KUA Edi Kuswoyo,S.HI, pertemuan bulanan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan berbagi informasi tentang perkembangan masing-masing binaan dari PAI itu sendiri.

    Dijelaskan oleh Edi Kuswoyo, bahwa Pada pertemuan bulanan kali ini sedikit mengevaluasi kinerja dari anggota PAI pada bulan yang lalu, kata Edi disamping tugas-tugas yang sudah di berikan, seorang Penyuluh di tuntut untuk lebih kreatif dalam memberikan materi-materi kepenyuluhannya,ujar Edi.

    Banyak hal yang bisa dikembangkan guna meningkatkan kualitias dan peran seorang penyuluh ditengah-tengah masyarakat, Kinerja Penyuluh Agama sangat perlu terus ditingkatkan.

    Selain itu,lanjut Edi, Penyuluh Agama dituntut ikut berperan aktif dalam menyejukkan suasana keberagamaan di masyarakat ditengah keragaman agar kerukunan antar dan intern umat beragama terus lestari sekaligus mempersempit ruang gerak berkembangnya aliran-aliran radikal dan sesat serta tindak intoleransi yang berpotensi menciptakan kekerasan atas nama agama.

    Saya berharap setelah di adakannya rapat rutin ini agar dapat terealisasi di lapangan sehingga kinerja para penyuluh, selain bernilai ibadah, juga dapat dilihat serta dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. Tutup Edi.(Bobi)

 

Bagikan :