MIN 5 Benteng Ajarkan Siswa Praktek Muhadarah

MIN 5 Benteng Ajarkan Siswa Praktek Muhadarah

Bengkulu (Inmas)- Untuk meningkatkan kemampuan non akademik peserta didiknya, MTs Negeri 5 Bengkulu Tengah menggelar kegiatan muhadharah atau latihan pidato bagi para siswa secara bergiliran per kelas.

    Kepala MTs Negeri 5 Rahman Umar M.Pd mengatakan, melalui kegiatan itu pihaknya berharap ada kemampuan lain dari peserta didik di madrasahnya yang dapat bermanfaat nantinya di masyarakat ketika mereka beranjak dewasa.

    Muhadharah ini sudah kami laksanakan sejak dulu. Kegiatan ini rutin kita laksanakan bergilirian perkelasa, bebernya.

    Dalam kegiatan muhadharah itu para siswa juga unjuk kebolehan kemampuan lainnya, seperti membaca puisi dan kesenian Keagamaan yang lainnya. Diharapkan muhadharah itu mampu meningkatkan kemampuan dan potensi yang sudah ada pada setiap diri peserta didik.ungkap Rahman Umar.

    Menurut Rahman Umar Kegiatan ekstra kurikuler (Ekskul) merupakan suatu kegiatan siswa di luar kegiatan belajar mengajar di sekolah yang sangat potensial untuk menciptakan siswa-siswa yang kreatif, berinovasi, trampil, dan berprestasi.

    Kegiatan ekstra kurikuler ini sangat signifikan, karena banyak siswa yang pintar merupakan siswa yang pandai membagi waktu dengan banyak aktivitas yang dilakukannya sehingga membuatnya menjadi anak yang cerdas.

    Dalam waktu satu minggu sekali kita adakan penampilan yang mewakili kelas masing-masing. Para penampil merupakan siswa/siswi yang disepakati oleh rekan-rekan satu kelasnya untuk mewakili dalam kegiatan mingguan itu. Tambah Rahman Umar.(Bobi)

 

 

Bagikan :