Ka KUA Curup Timur Ajak PAI Diskusi Bersama

Ka KUA Curup Timur Ajak PAI Diskusi Bersama

Bengkulu (Inmas) -- Tepat dipagi Jum’at (18/7) tadi, bertempat di ruang kerja Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong segenap Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS diajak diskusi bersama dengan Kepala KUA setempat.

Dihadapan semua PAI Non ASN, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Timur Ahmad Firdaus,S.Ag mengatakan, walaupun Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Tahun Baru Hijriyah 1439 masih sangat lama, namun dirinya perlu mendiskusikannya dengan semua unsur perangkat instansi KUA yang dipimpinnya ini terutama pada kalangan Penyuluh Agama Non ASN.

“Saya atas nama instansi KUA Curup Timur kita mengharapkan partisipasi dari adek-adek Penyuluh Agama Non ASN ini untuk terlibat aktif dalam melakukan dan mengupayakan agar disetiap Desa / Kelurahan yang menjadi binaanya tersebut bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) ditingkat Kecamatan terlebih dahulu jelang PHBI Tahun Baru Islam yakni Tahun Baru Hijriyah 1439H. Namun perlu kita ketahui bersama juga, hal ini harus kita koordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Kecamatan yang dalam hal ini memiliki wewenang penuh yakni Camat Curup Timurnya. Kita instansi KUA ini sebagai pelaksana tekhnisnya saja untuk memfasilitasi dan koordinasi.

Sepenuhnya merupakan wewenang dari pihak Kecamatan karena yang memiliki pos Anggarannya di Kantor Camat tersebut,” ungkap Firdaus sapaan Kepala KUA ini dengan optimis dan semangatnya, Jum’at (18/7). (Aditya)

Bagikan :