KUA Curup Timur Terima Kunker Kades Kampung Delima

KUA Curup Timur Terima Kunker Kades Kampung Delima

Bengkulu (Inmas) -- Dihari Jum’at (18/7) tadi pagi, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong mendapat kunjungan istimewa dari Aparatur Desa yang tiada lain merupakan Kepala Desa di Kecamatan Curup Timur yakni Kades Kampung Delima.

Pada Kontributor Daerah Aditya Candra Utama,S.Kom.I, Kepala Desa Kampung Delima Darlis mengungkapkan, kehadiran kunjungan kerja (kunker) yang dilakukannya ke KUA Curup Timur ini dengan tujuan untuk mendaftarkan salah satu warganya menikah di KUA tersebut.

Menurutnya, disamping urusan urgen kedinasan dirinya juga menginginkan agar ukhuwah silaturrahmi dikalangan Aparatur Desa dengan instansi KUA Curup Timur ini tetap berjalan lancar, selaras, dan berkesinambungan.
“Ya benar mas. Tujuan kehadiran kami ke KUA Curup Timur ini disamping menjalin keakraban silaturrahmi antar elemen instansi Pemerintahan Desa Kampung Delima dan Kementerian Agama KUA juga turut berpartisipasi mendaftarkan salah satu warga kami untuk melangsungkan prosesi pernikahannya di KUA. Menurut aturan Undang-Undang dan

Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia yang kami tahu bahwa, melangsungkan pernikahan di KUA pada saat jam dinas kerja hal itu tidak dikenakan biaya alias gratis. Maka dari pada itu, atas permintaan warga kami harus kami sampaikan pada instansi KUA ini untuk melaksanakan pernikahan warga kami di Balai Nikah KUA Curup Timur,” jelas Darlis saat disambangi kontributor daerah penulis berita, Jum’at (18/7). (Aditya)

 

Bagikan :