Gebyar HUT Kemerdekaan RI ke-72, PAI Curup Tengah RL Gelar Lomba Islami

Gebyar HUT Kemerdekaan RI ke-72, PAI Curup Tengah RL Gelar Lomba Islami

Bengkulu (Inmas) 18/08 --  Selasa, 15 Agustus 2017 yang lalu, Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Latiful Akbar bekerjasama dengan PAI Curup Tengah menggelar lomba bernuansa islami tingkat anak-anak SD dan SMP se-RT.001 RW.004 Kel. Talang Rimbo Lama Kec. Curup Tengah. Lomba dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia  ke-72 dan mendukung Program Bupati Rejang Lebong sebagai Kota Religius. Adapun cabang yang dilombakan antara lain: lomba adzan, wudhu’, hafalan surat pendek, praktek shalat, dan tartil qur’an.

Perlombaan ini dilaksanakan berdasarkan hasil rapat pengurus BKM Latiful Akbar, Risma, Karang Taruna dan PAI Curup Tengah. Untuk cabang lomba tersebut memiliki kriteria khusus, karena selain umur juga masing-masing peserta hanya boleh mengikuti 2 mata lomba.

PAI Curup Tengah Ebit Iswandi yang juga Sekretaris BKM mangatakan, bahwa kegiatan ini  mengedepankan kebersamaan antar warga RT. 001 RW. 004 Kel. Talang Rimbo Lama Kec. Curup Tengah yang bersifat mengembangkan daya kreatifitas, keterampilan, ketangkasan dan sportifitas dengan tema  “Semangat Kemerdekaan dalam Meningkatkan Solidaritas Sesama dan mewujudkan ukhuwah Islamiyah serta menanamkan akhlaqul karimah’’. Kemudian para juara, terutama untuk cabang lomba adzan dan tartil qur’an, selajutnya akan diseleksi dan dibina untuk mewakili Kel. Talang Rimbo Lama dalam ajang MTQ tingkat Kecamatan Curup Tengah yang akan digelar pada bulan Oktober nanti...Tambah Ebit.

Acara berlangsung khidmat dan diikuti lebih kurang 85 perserta, dimulai pukul 14.00 Wib hingga berakhir pada pukul 20.30 Wib. Selanjutnya untuk pengumuman juara 1, 2 dan 3 akan dilaksanakan pada hari puncak HUT Kemerdekaan RI ke-72 tanggal 19 Agustus 2017 di Lapangan RT.001 RW.004. (Ebit)

 

Bagikan :