Kepala Kemenag MM Membacakan Doa Peringatan HUT RI ke 72

Kepala Kemenag MM Membacakan Doa Peringatan HUT RI ke 72

Bengkulu (Inmas), 17 Agustus 2016 Pukul 10.00 WIB, bertempat di Lapangan Pemda Kabupaten Mukomuko dilaksanakan Upacara Bendera Detik–Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI Ke 72 Tahun 2017, dengan Inspektur Upacara Bupati Kabupaten Mukomuko Choirul Huda.

Upacara dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, Ketua dan para anggota DPRD, Kepala Dinas/SKPD/Para Camat/Ormas yang ada, Kepala Kemenag dan personel serta PNS, pelajar, santri Pondok Pesantren.

Tepat pukul 10.00 WIB sirine, berbunyi bersaut-sautan sebagai tanda Detik–Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ketika itu, kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, rangkaian berikutnya panjatan doa disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs, H. Ajamalus, MH.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengibaran sang saka merah putih Bendera Kebangsaan RI oleh Petugas Paskibraka dari para siswa-siswi di Kabupaten Mukomuko.

Tema peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017 adalah Dirgahayu RI 17 Agustus 1945 – 17 Agustus 2017 Indonesia Bekerja Bersama, makna yang terkandung dalam tema tersebut merupakan perwujudan Kebersamaan dari Gerakan Revolusi Mental yang dicanangkan Presiden RI.

Revolusi Mental bukan hanya untuk rakyat namun harus menjangkau dan mengikat para penyelenggara negara, agar memiliki tanggung jawab moral maupun konstitusional untuk bekerja jujur, tanpa pamrih, melayani rakyat secara paripurna. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Bagikan :