Pegawai KUA Kota Padang RL Ziarah ke Makam Pahlwan

Pegawai KUA Kota Padang RL Ziarah ke Makam Pahlwan

Bengkulu (Inmas)18/08 --  Pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL) ziarah ke makam pahlawan. Pegawai yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PAI Non PNS mendatangi makam pahlawan seusai dilaksanakannya upacara pengibaran bendera merah putih.

Ziarah ke makam pahlawan dipimpin langsung oleh Camat Kota Padang RL, Jondrik, S.Sos., MM. Di samping itu, Kapolsek, Dandramil, dan segenap pejabat di Kota Padang juga ikut berziarah.

Camat Kota Padang mengatakan bahwa tujuan ziarah adalah untuk menumbuhkan kecintaan generasi bangsa terhadap para pahlawan. Diharapkan pula semangat kepahlawanan serta pengorbanan mengalir ke dalam diri setiap anak bangsa.

“Saya mengajak kepada kita semua terutama para pelajar dan pemuda agar dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. Saat ini perjuangan tidak lagi dilakukan dengan senjata atau bambu runcing. Tetapi, dengan rajin belajar dan berkarya untuk kemajuan bangsa” kata Jondrik ketika ziarah ke makam pahlawan pada Kamis (17/08) di Kota Padang.
Ziarah ke makam pahlawan ini diisi dengan kegiatan tabur bunga dan do’a untuk para pahlawan. Pembacaan do’a dipimpin oleh JFU KUA Kota Padang RL, Chandra Irawan, S.Pd. Perlu diketahui ada empat makam pahlawan yang ada di Kecamatan Kota Padang, tepatnya di Desa Durianmas. Salah satu di antara empat pahlawan yang ada terdapat seorang pejuang yang berpangkat Sersan Mayor. Dari batu nisan diketahui bahwa para pahlawan tersebut wafat pada tahun 1948 M. (Humas KUA)

 

Bagikan :