Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Buka Kegiatan Pembinaan Antar Tokoh Agama Kristen

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong  Buka Kegiatan Pembinaan Antar Tokoh Agama Kristen

Bengkulu ( Inmas) 18/08 -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H.Tasri, MA membuka secara resmi kegiatan pembinaan antar tokoh agama Kristen dengan tema dialok kerukunan intern umat Kristen, yang dilaksanakan di Aula kantor kementerian agama kabupaten rejang lebong.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan sebanyak dua puluh orang dan pelaksanaannya selama satu hari.
H. Tasri  saat membuka acara dan sekaligus sebagai narasumber pada kegiatan pembinaan ini, mengharapkan  setiap pemimpin umat beragama, tokoh-tokoh adat, komponen masyarakat lainnya maupun pemerintahan agar selalu mewaspadai, munculnya potensi komplik dilingkungannya. Dapat mendeteksi dan mengambil langkah cepat dalam mengatasi setiap potensi komplik. Dan tetap menjaga Kerukunan Antara umat beragama, suku, ras dan antar golongan.

Kerukunan umat beragama berarti antara pemeluk-pemeluk agama yang berbeda bersedia secara sadar hidup rukun dan damai.  Hidup rukun dan damai dilandasi oleh toleransi, saling pengertian, saling menghormati, saling menghargai dalam kesetaraan dan  bekerjasama dalam kehidupan sosial di masyarakat.

Hidup rukun artinya hidup bersama dalam masyarakat secara damai, saling menghormati dan saling bergotong royong atau bekerjasama.

kita sebagai makhluk sosial yang membutuhkan hubungan dan interaksi sosial dengan sesama manusia. Sebagai makhluk sosial, manusia memerlukan kerja sama dengan orang lain dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, baik kebutuhan material, kebutuhan spiritual, maupun kebutuhan akan rasa aman. (Halim)

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Bimbingan Masyarakat Kristen
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter