Kemenag Rejang Lebong Kedatangan TIM Irjen Kemenag RI

Kemenag Rejang Lebong Kedatangan TIM Irjen Kemenag RI

Bengkulu (Inmas) 18/08 --  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu kedatangan TIM Irjen Kementerian Agama Republik Indonesia, kedatangannya ini di sambut  oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. Tasri, MA  di Kantor kemenag kabupaten Rejang Lebong.

Yang manaTerhitung dari tanggal 13 Agustus – 26 Agustus 2017 TIM Inspektorat Jenderal Kemenag RI ini akan melakukan audit kinerja di kemenag rejang lebong. Jumlah anggota Tim dari kemenag RI berjumlah 7 orang, sebagai ketua timnya ibu Tri Budi.

Sebelum melakukan Audit Kinerja Tahun Anggaran 2016 di Lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten rejang lebong, Ketua TIM Irjen  Tri Budi menyampaikan bahwa kedatangan rombongannya memiliki maksud dan tujuan untuk melakukan Audit Kinerja Tahun Anggaran 2016 pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten rejang lebong.

Selanjutnya beliau memaparkan bahwa sasaran dari kegiatan audit kinerja ini adalah untuk melakukan penilaian atas pelaksanaan program-program kementerian agama kabupaten rejang lebon sebagaimana yang telah dianggarkan dalam DIPA Kantor kemenag Kabupaten rejang lebong Tahun Anggaran 2016 yang meliputi kegiatan-kegiatan pada seluruh Seksi dan satker di lingkungan kemenag  kabupaten rejang lebong.
TIM Auditor Irjen Kemenag RI akan melakukan audit kinerja  dengan melakukan pemeriksaan berkas-berkas pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2016 yang telah disiapkan oleh satker di lingkungan kankemenag Kabupaten rejang lebong.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten rejang lebong H. Tasri, dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih atas kehadiran Tim Irjen Kemenag RI untuk melakukan audit kinerja pada Kantor Kemenag kabupaten rejang lebong.

Kepala Kemenag sangat mengharapkan arahan dan masukan dari Tim Irjen kemenag RI demi terciptanya Jalannya organisasi di kemenag kabupaten rejang lebong ini yang transparan dan akuntabel demi terciptanya Pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Karena itu kepala kemenag mengharapkan kepada para penanggung jawab kegiatan pada setiap satker dan seksi agar menyiapkan dan menyampaikan data-data serta kelengkapan dokumen pelaksanaan kegiatan sebagaimana adanya kepada TIM Auditor.

Sehingga dengan data tersebut TIM Audit akan mendapatkan gambaran yang sebenarnya untuk memberikan penilaian  atas pelaksanaan kegiatan audit kinerja di lingkungan kemena kabupaten rejang lebong. (Halim)

 

Bagikan :