KUA Ulu Manna BS Laksanakan Pengajian Rutin Tingkat Kecamatan

KUA Ulu Manna BS Laksanakan  Pengajian Rutin Tingkat Kecamatan

Bengkulu (Inmas), KUA Ulu Manna mengadakan kegiatan pengajian  Rutin Bulanan se Kecamatan Ulu Manna. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Manar I Desa Talang Tinggi yang dihadiri oleh seluruh pengajian dan Majelis Taklim yang ada di kecamatan Ulu Manna.

Pengajian Bulanan ini dilaksanakan setiap bulan secara bergiliran setiap desa sebagai tempat pelaksanaan. Pengajian ini telah dilaksanakan sejak tahun 2015 yang lalu sampai sekarang.

Disampaikan Kepala KUA Ulu Manna Marzon Chan.SHI bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturrahmi antar Desa dan majelis Taklim, dan sebagai penyemangat bagi majelis taklim yang ada di Desa. 

”Pengajian yang dilaksanakan oleh KUA bekerja sama dengan Penyuluh Agama Islam ( PAI ) bertujuan sebagai sarana silaturahim antar pengajian antara satu desa dengan yang lain, serta dengan dilaksanakan pengajian secara bergiliran ini dapat menyemangati ibu-ibu pengajian setempat yang dikunjunggi sebagai tempat pelaksana kegiatan, selain tentunya yang utama sebagai wadah untuk menimba ilmu keagamaan” terang Marzon Chan.

 Melalui pengajian Rutin ini juga dapat menjadi salah satu sarana bagi Kementerian Agama melalui Kantor Urusan Agama ( KUA) Dalam memberikan Pencerahan dan Penyuluhan Agama Islam kepada masyarakat. Karena melalui kegiatan ini disamping menyapaikan materi juga diperbanyak dengan diskusi masalah-masalah keluarga dan info-info penting lainnya.               

Begitu juga tanggapan Kepala Desa Talang Tinggi, Didi Rahman Jayadi yang mengatakan selaku Pemerintah Desa Talang Tinggi dan selaku warga Masyarakat mengapresiasi dan mendukung Kegiatan Keagamaan yang dilaksanakan oleh KUA Kecamatan beserta PAI ini, karena melalui Pengajian bulanan keliling ini bisa menyemangati pengajian ibu-ibu ini. Disamping menambah ilmu keagamaan juga menguatkan tali silaturrahim antar sesama.

Kegiatan pengajian bulananan yang dilaksanakan oleh KUA Bersama PAI Kecamatan ulu manna ini sudah diterima dengan baik dan didukung oleh Pihak Perangkat desa dan Pengurus Masjid karena setiap kunjungan ketempat pengajian juga dihadiri oleh Kades dan Pengurus Masjid. (Marzon Chan,Dina)

Bagikan :