MAN 2 Lebong Meriahkan HUT RI Dengan Berbagai Lomba

MAN 2 Lebong Meriahkan HUT RI Dengan Berbagai Lomba

Bengkulu (Inmas)- Nikmat kemerdekaan di Indonesia tercinta ini tengah dirasakan selama 72 tahun. Berkat rahmat Tuhan YME dan semangat juang para Pahlawan Indonesia, sehingga kita sebagai rakyat Indonesia bisa menghirup udara segar dengan leluasa.

    Kamis, tanggal 17 Agustus 2017 merupakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Masyarakat Indonesia pun sudah siap menyambut dan memeriahkannya sejak tanggal 1 Agustus 2017.

    Salah satu bentuk sambutan sebagai rasa cinta Indonesia terbukti sejak tanggal 1 Agustus mayoritas rakyat Indonesia sudah memasang Bendera Merah Putih dan berbagai atribut bendera layur yang ikut mewarnai kemeriahan HUT RI demikian pula yang berlaku di MAN 2 Lebong.

    MAN 2 Lebong pada kesempatan kali ini juga ikut andil dalam menyambut dan memeriahkan HUT KEMRI ke-72 melalui berbagai macam perlombaan, diantaranya perlombaan makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, joget balon, lari karung, lari kelereng dan tarik tambang, dengan diikuti oleh 2 pasang peserta didik pada tiap kelas dan pada tiap cabang perlombaannya yang akan dilaksanakan selama 2 hari sejak hari ini, Rabu-Kamis (16-17/08/17).

    Ketua Pembina Penyelenggara Kegiatan HUT KEMRI ke-72 MAN 2 Lebong, M. Thoha, S.Pd menyampaikan, kegiatan ini adalah merupakan salah satu wujud nasionalisme  para peserta didik yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa patriotisme dalam diri peserta didik agar dapat menjadi generasi penerus perjuangan bangsa yang dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah tiada dan tentunya seluruh rangkaian kegiatan yang kita selenggarakan tahun ini disambut antusias sekali oleh para peserta didik di MAN 2 Lebong, dengan semangat juang yang tinggi untuk dapat memenangkan tiap perlombaan yang diikuti, imbuh Thoha.

    Semoga kegiatan yang telah kita laksanakan selama beberapa hari ini dapat menjadikan kita sebagai manusia yang lebih bertanggungjawab, mampu menjalankan disiplin dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mewujudkan kesuksesan sebagai hasilnya bagi kita semua di masa yang akan datang, demikian tambah Thoha. (Widia Ningsih, S.Pd.I)

 

Bagikan :