Meski Cuaca Panas, Kondis Jama’ah Haji Benteng Sehat

Meski Cuaca Panas, Kondis Jama’ah Haji Benteng Sehat

Bengkulu (Inmas)- Cuaca panas di hadapi Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dalam musim haji tahun ini. Dijelaskan oleh Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenang Benteng, Hj Nurleila, suhu di Arab Saudi mencapai 45 hingga 51 derajat celcius.

    “Akibat cuaca yang cukup panas, membuat JCH Benteng banyak yang mengalami dehidrasi,” jelasnya. Berdasarkan informasi yang diterimanya tersebut, jemaah haji Benteng disarankan untuk banyak mengkonsumsi air agar tidak kehilangan cairan. Karena, suhu yang sangat panas menjadi penyebab kekurangan banyak cairan nantinya.

    Melalui pendamping haji seluruh jemaah haji disarankan banyak mengkonsumsi air untuk bekal atau persiapan saat cuacapasan,” terangnya. Walaupun menghadapi hal demikian, disampaikan Nurleila, seluruh JCH Benteng semuanya tidak mengalami kendala dan dalam keadaan sehat.

    Sementara, dari informasi yang disampaikan pendamping haji, seluruh JCH Benteng bukan hanya menginap di hotel, namun ada juga yang sudah melaksanakan ibadah di masjid-masjid yang ada di dekat penginapan. Untuk saat ini, seluruh JCH Benteng masih berada di Madinah dan hari ini (9/8) akan melanjutkan perjalanan menuju Makkah.(Bobi)

 

 

Bagikan :